Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pendidikan Agama Islam: Mengoptimalkan Potensi dan Prestasi Peserta Didik

Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pendidikan Agama Islam: Mengoptimalkan Potensi dan Prestasi Peserta Didik

Rp75.000,00

Judul: Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pendidikan Agama Islam: Mengoptimalkan Potensi dan Prestasi Peserta Didik

Penulis:
Elit Fuziawati, M.Pd.
Dr. Dadang Zenal Mutaqin, S.H.I., M.Pd.
Dr. Iip Ichsanudin, S.S., MA.

ISBN: –
Harga: 75.000
Ukuran Buku: 15,5 cm x 23 cm
Jumlah Halaman: 134
Jenis Buku: Non Fiksi

Category:

Buku ini ini menghadirkan panduan tentang bagaimana pembelajaran berdiferensiasi dapat diterapkan dalam Pendidikan Agama Islam untuk membantu setiap peserta didik berkembang sesuai potensi yang dimilikinya. Dengan menempatkan keberagaman kemampuan, minat, dan kebutuhan belajar sebagai titik berangkat, penulis mengajak guru melihat kelas bukan sekadar ruang penyampaian materi, tetapi ruang yang hidup untuk menumbuhkan nilai-nilai agama sekaligus prestasi belajar.
Melalui pengalaman lapangan dan kajian yang mendalam, penulis menyajikan cara-cara merancang pembelajaran yang lebih adaptif dan bermakna. Mulai dari perencanaan kegiatan, pemilihan metode yang sesuai, hingga penilaian yang lebih peka terhadap perbedaan peserta didik, semuanya dijabarkan dengan contoh nyata. Pembelajaran Pendidikan Agama Islam tidak lagi hanya berfokus pada penyampaian pengetahuan, tetapi juga menjadi sarana penguatan akhlak, pembentukan karakter, dan penumbuhan semangat belajar yang positif.
Buku ini ditulis untuk menjadi teman guru, calon guru, dan pemangku kebijakan dalam merancang pembelajaran Agama Islam yang lebih humanis dan efektif. Dengan bahasa dan sistematika yang mudah diikuti, serta fokus pada pengembangan potensi peserta didik, buku ini menawarkan pandangan segar bagi siapa pun yang ingin menghadirkan kelas yang lebih hidup dan berdaya guna di tengah keberagaman.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pendidikan Agama Islam: Mengoptimalkan Potensi dan Prestasi Peserta Didik”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top